Rabu, 16 November 2016

Pengertian Pestisida

Pengertian Pestisida


Pengguna Pestisida
Pertanian di Indonesia sangatlah luas, di pertanian sangat banyak istilah-istilah yang mungkin banyak yang belum di ketahui oleh petani. Maka dari itu maksud dari blog yang saya.

Berikut ini kita akan membahas tentang pengertian pestisida, yang dimana di dunia pertanian kita sering mendengar kata pestisida. Mungkin bagi orang awam akan bertanya-tanya, "Apasih pestisida itu? " nah di artikel kali ini kita akan membahas tentang pengertian pestisida.

Tanaman tidak akan lepas dari gangguan luar. Gangguan ini banyak jenisnya. Cara penanggulangannya pun berbeda-beda dan banyak cara (cara fisik, cara biologi, cara kimia, dan lain-lain).
Pada kesempatan ini, kamu akan mempelajari cara penanggulangan gangguan-gangguan tersebut dengan cara kimia. Cara kimia dalam pemberantasan hama dilakukan dengan pemberian obat kimia yang disebut pestisida.

Pestisida adalah sebutan untuk semua jenis obat (bahan kimia) pembasmi hama yang ditujukan terhadap serangga, jamur, bakteri, dan hama lainnya.
Jadi secara singkatnya, pestisida adalah obat pertanian yang dari bahan kimia.

Nah, sekarang kita sudah mengertikan apa itu pestida? Jadi sebagai petani yang hebat dan cerdas kita harus memiliki wawasan yang luas. Agar kita juga mendapatkan panen yang melimpah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar